Thursday, October 29, 2009

CPNS PROVINSI BALI

Pemerintah Provinsi Bali memerlukan Calon Pegawai Negeri Sipil sebanyak 50 orang yang akan ditugaskan pada instansi di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali, dengan lowongan jabatan dan kualifikasi pendidikan sebagai berikut:
Kualifikasi Pendidikan
S1/AIV Penjaskes/Pendidikan Olahraga/Olahraga 5 orang
S1/AIV Pendidikan Bahasa Inggris/Bahasa Inggris 1 orang
S1/AIV Pendidikan Ekonomi/Ekonomi 1 orang
S1/AIV Pendidikan Komputer/Ilmu Komputer 1 orang
S1/AIV Pendidikan Seni Karawitan 2 orang
S1/AIV Pendidikan Seni Tari 1 orang
Minimal SLTA/Sederajat 39 orang
Persyaratan Pelamar
Usia sekurang-kurangnya 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi: 35 atau 40 tahun pada 1 Desember 2009 yang berpengalaman minimal 5 tahun
Tatacara Pelamaran
Surat lamaran ditujukan kepada Gubernur Bali, Cq. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Bali diatas materai Rp. 6000 ,- ditulis tangan sendiri dengan tinta hitam cair
Penerimaan lamaran dilaksanakan di Kantor Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Bali, Jalan Tjok. Agung Tresna, Niti Mandala Renon Denpasar Telp. (0341) 227217 dari tanggal 2 s/d 16 Nopember 2009 (kecuali hari Minggu), dengan ketentuan sebagai berikut:
Hari Senin s.d Kamis pada pukul 09.00 s.d. 14.00 Wita.
Hari Jumat s.d. Sabtu pada pukul 09.00 s.d. 12.00 Wita

Monday, October 26, 2009

CPNS PEMPROV JAWA TENGAH

INFORMASI PENERIMAAN CPNS PEMERINTAH PROVINSI JAWA TENGAH SILAHKAN LANGSUNG KUNJUNGI LINK DI BAWAH INI :

http://cpns.jatengprov.go.id/index.php?page=pengumuman

CPNS Kemeneg PDT

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor: 252 Tahun 2009 tanggal 4 September 2009 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Kementerian Negara Pembangunan Daerah Tertinggal Tahun Anggaran 2009, maka dengan ini diumumkan bahwa dalam rangka mengisi lowongan formasi CPNS Kementerian Negara Pembangunan Daerah Tertinggol membuka kesempatan bagi yang berminat menjadi CPNS di Iingkungan Kementerian Negara Pembangunan Daerah Tertinggal dengan ketentuan sebagai berikut:
Kualifikasi Pendidikan
  • S1 Ekonomi 2 orang
  • S1 Komunikasi 1 orang
  • S1 Sosial 1 orang
  • S1 Hukum 1 orang
  • S1 sistem Informasi 1 orang
  • S1 Teknik Industri 1 orang
  • S1 Teknik Sipil 1 orang
  • S1 Teknik Tenaga Listrik 1 orang
  • S1 Kimia 1 orang
  • S1 Ekonomi Pembangunan/Manajemen 1 orang
  • S1 Hubungan/Hukum Internasional 1 orang
  • S1 Sosial/Ilmu Pemerintahan 1 orang
  • D3 Akuntansi 1 orang
  • D3 Administrasi/Keuangan 1 orang
Persyaratan Pelamar
  • Berusia serendah-rendahnya 18 lahun dan setinggi-tingginya 35 tahun per 1 Januari 2010;
  • IPK minimum Sarjana S1 2,85, Diploma 3 2,75
Tatacara Pelamaran
  • Surat Lamaran harus ditulis tangan dan ditandatangani sendiri oleh pelamar dengan menggunakan tinta hitam. ditujukan:

Kepada Yth.
Menteri Negara Pembangunan Daerah Tertinggal
Jl. Abdul Muis NO.7 Jakarta Pusat

  • Pelamar diharuskan datang sendiri untuk menyampaikan berkas lamaran ke tempat pendaftaran:

Kantor Kementerian Negara Pembangunan Daerah Tertinggal
Jl. Abdul Muis No.7 Jakarta Pusat, Lantai 1

  • Pendaftaran dibuka mulai tanggal 28 s.d 30 Oktober 2009 pukul 09.00 s/d 15.00 WIB.

CPNS PEMKAB KULON PROGO

P E N G U M U M A N
Nomor : 810 / 1082
TENTANG
PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH
DARI PELAMAR UMUM
PEMERINTAH KABUPATEN KULON PROGO
TAHUN 2009

Dalam rangka mengisi lowongan formasi Pegawai Negeri Sipil Daerah tahun 2009, Pemerintah Kabupaten Kulon Progo membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia yang berminat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah dengan ketentuan sebagai berikut:

I. FORMASI JABATAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH

(TERLAMPIR)

II. PERSYARATAN PELAMAR
A. PERSYARATAN UMUM
1. Warga Negara Indonesia;
2. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Januari 2010 atau sampai dengan 40 (empat puluh) tahun bagi yang bekerja pada pelayanan dasar instansi pemerintah atau lembaga berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional secara terus menerus dengan masa kerja paling kurang selama 12 (dua belas) tahun 8 (delapan) bulan pada 1 Januari 2010, serta masih melaksanakan tugas pada instansi/lembaga tersebut sampai dengan sekarang (sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2002). Pengalaman bidang ketugasan dimaksud harus relevan/ sesuai dengan jabatan yang dilamar;
3. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
5. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri / Pegawai Negeri;
6. Memiliki pendidikan, kecakapan, keahlian dan ketrampilan yang diperlukan;
7. Berkelakuan baik;
8. Sehat jasmani dan rohani;
9. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
10. Bersedia ditempatkan pada instansi sesuai kebutuhan Pemerintah.

B. PERSYARATAN KHUSUS
1. Ijazah pelamar yang dapat digunakan untuk mendaftar adalah ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta dengan program studi telah mendapat akreditasi A atau B atau berstatus diakui atau disamakan (pada saat lulus) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dibuktikan dengan Sertifikat Akreditasi dan atau Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tingi, atau ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Luar Negeri yang telah mendapat penetapan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Depdiknas yang dibuktikan dengan fotokopi penyetaraan dari Menteri Pendidikan Nasional yang dilegalisasi oleh instansi berwenang;

2. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK ) dalam skala 4 (empat) ditentukan sebagai berikut:
a) Sarjana (S1) minimal IPK 2,75 (dua koma tujuh lima);
b) Diploma (D.II, D.III) minimal IPK 2,75 (dua koma tujuh lima).
3. Bagi kualifikasi jabatan Pranata Humas nilai TOEFL minimal 450, kecuali pelamar berkualifikasi pendidikan D.III Bahasa Inggris.
4. Bagi kualifikasi jabatan Analis Hukum memiliki tinggi badan minimal laki-laki 165 cm dan perempuan 160 cm.

III. PERSYARATAN PENDAFTARAN
1. Biodata yang diisi sesuai dengan contoh pada Lampiran II Pengumuman ini;
2. Surat lamaran yang ditujukan kepada Bupati Kulon Progo, ditulis tangan sendiri dengan tinta hitam dengan menyebutkan nama dan kode jabatan yang akan dilamar dan ditandatangani oleh pelamar (tanpa materai);
3. Fotokopi Ijazah yang dipersyaratkan (bukan Ijazah sementara/bukan keterangan lulus/bukan bukti yudisium) yang telah dilegalisasi oleh Pejabat yang berwenang;
4. Fotokopi Transkrip Akademik dan atau Ujian Negara yang telah dilegalisasi oleh Pejabat yang berwenang;
(Pejabat yang berwenang melegalisasi Ijazah dan Transkrip Akademik sebagaimana tersebut pada Lampiran I Pengumuman ini)
5. Fotokopi Sertifikat Akreditasi dan atau Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tingi pada saat dinyatakan lulus yang dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang, sedangkan untuk lulusan Perguruan Tinggi luar negeri melampirkan fotokopi penyetaraan dari Menteri Pendidikan Nasional yang dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang;
6. Asli Kartu Pencari Kerja (AK.I) dari Dinas Tenaga Kerja setempat yang masih berlaku;
7. Asli Surat Keterangan Sehat dari dokter pemerintah atau puskesmas setempat yang masih berlaku;
8. Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Polres setempat yang masih berlaku;
9. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk yang dilegalisasi oleh pemerintah desa/kelurahan
setempat;
10. Pas foto hitam putih terbaru ukuran 3 x 4 cm sebanyak 4 (empat) lembar;
11. Bagi pelamar berijazah D.II (Diploma II) WAJIB melampirkan Surat Pernyataan bahwa saat ini sedang mengikuti Pendidikan S1 (Sarjana) sesuai dengan bidangnya dari
Perguruan Tinggi yang bersangkutan;
12. Bagi pelamar berusia di atas 35 (tiga puluh lima) tahun sampai dengan 40 (empat puluh) tahun per 1 Januari 2010 melampirkan fotokopi Surat Keputusan Pengangkatan
pertama sampai dengan pengangkatan terakhir dari kepala/pimpinan instansi pemerintah atau lembaga swasta yang berbadan hukum disertai dengan fotokopi Surat Keterangan Masih Aktif dan fotokopi Surat Keputusan Badan Hukum/Ijin Pendirian instansi dimaksud yang masing-masing dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang;
13. Bagi pelamar kualifikasi jabatan Pranata Humas melampirkan fotokopi Sertifikat TOEFL yang dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang.

IV. WAKTU DAN TEMPAT PENDAFTARAN
A. Waktu pendaftaran mulai tanggal 2 s.d. 7 Nopember 2009 (Stempel Pos).
B. Bagi lamaran dengan stempel pos sebelum dan setelah tanggal tersebut dinyatakan tidak berlaku/tidak sah/gugur.
C. Panitia tidak menerima penyerahan berkas secara langsung.
D. Tempat pendaftaran di 12 kantor pos yang ada di Kabupaten Kulon Progo

V. TATA CARA PENDAFTARAN
A. Peminat yang memenuhi kualifikasi dan persyaratan dapat mendaftarkan diri pada Pemerintah Kabupaten Kulon Progo melalui Kantor Pos di wilayah Kabupaten Kulon Progo.
B. Berkas lamaran beserta kelengkapannya dibuat rangkap 1 (satu) dengan ketentuan :
1) Berkas disusun sesuai urutan dalam persyaratan pendaftaran.
2) Berkas dimasukkan ke dalam amplop besar tertutup dan di pojok kanan bawah
ditulis alamat tujuan pengiriman surat kepada :

BUPATI KULON PROGO
PO. BOX. 1000 WATES 55600 KULON PROGO

3) Pada pojok kiri atas amplop besar ditulis LAMARAN CPNSD dan KODE JABATAN YANG DILAMAR.
4) Pada pojok kiri bawah ditulis NAMA, PENDIDIKAN, FORMASI, ALAMAT LENGKAP serta NOMOR TELEPON yang dapat dihubungi.
5) Disertai Amplop Surat Balasan Ukuran Standar dan Amplop Besar dengan ditulis nama, alamat lengkap pelamar dan nomor telepon yang dapat dihubungi pada pojok kanan bawah dan kode jabatan yang dilamar beserta kelompok lamaran pada pojok kiri atas kemudian dimasukkan dalam amplop lamaran.
6) Contoh sebagaimana disebutkan pada Lampiran III pengumuman ini.
7) Dikirimkan melalui 12 kantor pos di wilayah Kabupaten Kulon Progo.

VI. UJIAN
A. MATERI UJIAN MELIPUTI :
1. Tes Pengetahuan Umum (TPU) meliputi Bidang Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial dan Budaya, Hankam dan Hukum.
2. Tes Bakat Skolastik (TBS) meliputi Kemampuan Verbal, Kuantitatif, dan Penalaran
3. Tes Skala Kematangan (TSK) meliputi Kemampuan Beradaptasi, Pengendalian Diri, Semangat Berprestasi, Integritas, Inisiatif.
4. Tes Bahasa Inggris.
5. Tes Pengetahuan Teknologi Informasi.

B. WAKTU DAN TEMPAT UJIAN
1. Waktu Ujian Tertulis dilaksanakan pada :
Hari : Minggu
Tanggal : 22 Nopember 2009
Pukul : 08.00 WIB s.d Selesai.
2. Tempat Ujian akan diumumkan kemudian.

VII. LAIN-LAIN
A. Seluruh proses pengadaan CPNS mulai dari proses pendataan, pendaftaran/pelamaran,
pelaksanaan seleksi sampai dengan penentuan kelulusan tidak dipungut biaya, bebas dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme;
B. Pelamar tidak boleh mengirimkan lebih dari satu lamaran dan hanya diperbolehkan mendaftar untuk satu pilihan formasi dan apabila diketahui mendaftar lebih dari satu formasi maka dinyatakan/dianggap gugur;
C. Pelamar harus mencantumkan alamat tempat tinggal yang dapat dijangkau oleh POS
dan nomor telepon;
D. Lamaran dinyatakan gugur apabila tidak melalui prosedur yang telah ditetapkan;
E. Bagi yang memenuhi syarat administratif akan diberikan Panggilan dan Kartu Tanda
Peserta Ujian untuk mengikuti Ujian Tertulis;
F. Bagi pelamar yang terbukti melakukan perjokian, pemalsuan dokumen lamaran dan atau memberikan keterangan PALSU dinyatakan GUGUR dan akan dikenakan sanksi
hukum sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku;
G. Bagi pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administratif dan tidak mengikuti ujian tertulis akan dikenakan SANKSI sesuai ketentuan peraturan perundangan yang berlaku;
H. Bagi pelamar yang dinyatakan lolos seleksi tertulis dan tidak mengikuti proses pemberkasan untuk diangkat menjadi CPNS atau mengundurkan diri akan dikenakan SANKSI sesuai ketentuan peraturan perundangan yang berlaku;
I. Setiap pelamar yang dinyatakan diterima akan diumumkan/dipanggil;
J. Keputusan Panitia Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil adalah mutlak dan tidak
dapat diganggu gugat;
K. Pengumuman Pendaftaran CPNS Pemerintah Kabupaten Kulon Progo Tahun 2009 ini
dapat diakses pada situs resmi Pemerintah Kabupaten Kulon Progo
(www.cpns.kulonprogokab.go.id).

Formasi dan Persyaratan Lengkap, download http://cpns.kulonprogokab.go.id/

CPNS PEMKAB GUNUNGKIDUL

PENGUMUMAN
NOMOR 810/1457/2009
TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
PEMERINTAH KABUPATEN GUNUNGKIDUL,

Dalam rangka mengisi lowongan formasi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, sesuai dengan Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia Nomor 45.P/M.PAN/9/2009 tanggal 7 September 2009 tentang Persetujuan Rincian Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Tahun 2009, Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 30 Tahun 2007 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2007, Keputusan Bupati Gunungkidul Nomor 810/1449/KPTS/2009 tentang Rincian Tambahan Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Pemerintah Kabupaten Gunungkidul Tahun 2009, membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia yang berminat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil dengan ketentuan sebagai berikut :

PERSYARATAN PELAMAR
A. PERSYARATAN UMUM
1. Warga Negara Republik Indonesia;
2. Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
3. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun per 1 Januari 2010 atau sampai dengan 40 (empat puluh) tahun bagi yang bekerja pada pelayanan dasar instansi pemerintah atau lembaga berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional secara terus menerus dengan masa kerja paling kurang 5 (lima) tahun pada 17 April 2002 atau paling kurang 12 tahun 9 bulan dihitung sampai dengan 31 Desember 2009 (sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2002). Dibuktikan dengan melampirkan foto kopi sah surat keputusan/bukti pengangkatan pertama sampai dengan pengangkatan terakhir dari kepala/pimpinan instansi pemerintah/lembaga swasta yang berbadan hukum dan dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.
4. Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan;
5. Tidak berkedudukan sebagai Pegawai Negeri Sipil/Calon Pegawai Negeri Sipil maupun anggota TNI/POLRI;
6. Tidak berkedudukan sebagai Anggota atau Pengurus Partai Politik;
7. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan Keputusan Pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena suatu tindakan pidana kejahatan;
8. Bebas Narkoba;
9. Tidak pernah terlibat dalam suatu kegiatan/gerakan yang menentang Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah Republik Indonesia;
10. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil/anggota TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
11. Berkelakuan baik;
12. Sehat jasmani dan rohani;
13. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia.

B. JENIS JUMLAH FORMASI YANG DIBUTUHKAN DAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN YANG DIPERSYARATKAN SEBAGAIMANA TERSEBUT DALAM LAMPIRAN.

C. PERSYARATAN KHUSUS
1. Ijazah yang dapat digunakan untuk melamar CPNS adalah ijazah yang diperoleh dari sekolah atau perguruan tinggi negeri dan/atau ijazah yang diperoleh dari sekolah atau perguruan tinggi swasta yang telah mendapat izin penyelenggaraan oleh menteri yang bertanggung jawab di bidang pendidikan nasional atau pejabat lain yang berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku berwenang menyelenggarakan pendidikan;
2. Khusus pelamar tenaga guru dari kualifikasi non kependidikan harus mempunyai Akta IV mengajar bidang studi yang diperoleh dari Perguruan Tinggi yang telah memperoleh izin penyelenggaran dari Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi;
3. Khusus pelamar yang berusia diatas 35 (tiga puluh lima) tahun sampai dengan 40 (empat puluh) tahun harus memiliki pengalaman kerja yang sesuai dengan jabatan yang dilamar.
4. Indeks Prestasi Kumulatif (dalam skala 4) ditentukan sebagai berikut :
a. Tenaga Guru minimal 2,75;
b. Tenaga Kesehatan minimal 2,75;
c. Tenaga Teknis minimal 2,75;

D. PENDAFTARAN
1. Melakukan registrasi online melalui situs www.cpns.gunungkidulkab.go.id mulai tanggal 27 Oktober 2009 - 10 November 2009 dan mencetak formulir registrasi beserta pernyataan menyetujui ketentuan dan syarat yang ditetapkan serta pernyataan kesanggupan melaksanakan ketentuan setelah dinyatakan lolos seleksi.
2. Selain melakukan registrasi online, peserta harus menyerahkan langsung berkas lamaran kepada Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Pemerintah Kabupaten Gunungkidul Tahun Anggaran 2009 mulai tanggal 3 sampai dengan 11 November 2009.
3. Registrasi online baru akan diproses setelah Panitia menerima berkas lamaran.
4. Formulir Registrasi harus dilengkapi dengan melampirkan:
a. Surat lamaran ditulis tangan sendiri ditujukan kepada Bupati Gunungkidul, menggunakan tinta hitam pada kertas bergaris ukuran folio tanpa materai dan ditandatangani oleh pelamar;
b. Surat Pernyataan Kelengkapan Persyaratan (tanpa materai);
c. Surat Pernyataan bermeterai Rp 6.000,00 bahwa setelah dinyatakan lolos seleksi akan melengkapi pemberkasan pengangkatan CPNS dan tidak akan mengundurkan diri setelah ditetapkan sebagai CPNS dan apabila di kemudian hari tidak mentaatinya sanggup membayar ganti rugi sebesar Rp 10.000.000,00 (sepuluh juta rupiah) kepada Pemerintah Kabupaten Gunungkidul.
d. Foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
e. Foto kopi ijazah dan transkrip nilai dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang.
f. Surat Keterangan Sehat dari dokter rumah sakit Pemerintah/Puskesmas;
g. Foto kopi Surat Pencari Kerja / AK-1 dari Dinas Tenaga Kerja / instansi berwenang yang masih berlaku dan dilegalisir;
h. Foto kopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian yang masih berlaku dan telah dilegalisir;
i. Bagi pelamar berusia diatas 35 (tiga puluh lima) tahun sampai dengan 40 (empat puluh) tahun per 1 Januari 2010 melampirkan foto kopi Surat Keputusan / bukti pengangkatan pertama sampai dengan pengangkatan terakhir dari kepala/pimpinan instansi pemerintah atau lembaga swasta yang berbadan hukum dan telah dilegalisir pejabat yang berwenang;
j. Pas foto terbaru ukuran 3x4 (hitam putih) sebanyak 2 lembar ditempel di formulir pendaftaran.

5. Lamaran beserta lampiran tersebut pada nomor 4 disusun rapi sesuai urutan di atas dalam stofmap kertas dengan warna:
- Tenaga Guru : warna Merah
- Tenaga Kesehatan : warna Hijau
- Tenaga Teknis : warna Kuning

Pada stofmap ditulis :
a. Nama Pelamar : ...........
b. Jabatan yang dilamar : ...........
c. Kualifikasi Pendidikan : ...........
d. No. Telepon /Hand Phone : ...........

6. Stofmap lamaran beserta lampiran dimasukkan dalam amplop warna coklat pada pojok kiri atas ditulis Kode Jabatan.
7. Berkas lamaran yang diterima Panitia menjadi milik Panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh Pelamar.
8. Berkas lamaran yang tidak memenuhi persyaratan tidak akan diproses.
9. Pelamar diminta untuk tidak melampirkan dokumen-dokumen lain selain yang telah dipersyaratkan.
10. Setiap pelamar hanya boleh mengirimkan 1 (satu) berkas lamaran dengan tujuan peminatan yang tidak dapat diubah lagi.
11. Waktu dan tempat penyerahan berkas lamaran.
Tempat penyerahan berkas lamaran di UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Gunungkidul mulai tanggal 3 November 2009 s.d. 11 November 2009 dengan waktu penerimaan berkas sebagai berikut :
- Senin s.d. Kamis : Pukul 08.00 s.d. 12.00 WIB
- Jumat : Pukul 08.00 s.d. 10.00 WIB
- Sabtu : Pukul 08.00 s.d. 11.00 WIB

E. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRATIF DAN PENGAMBILAN KARTU TANDA PESERTA UJIAN

1. Hanya Peserta yang telah melakukan registrasi online dan memenuhi seluruh persyaratan untuk melamar/persyaratan pendaftaran, yang akan lolos dalam tahapan Seleksi Administratif. Hasil Seleksi Administratif dijadwalkan akan diumumkan pada tanggal 14 November 2009 melalui situs www.cpns.gunungkidulkab.go.id.
2. Pelamar yang telah dinyatakan lolos tahapan Seleksi Administratif diwajibkan untuk mengambil Kartu Tanda Peserta Ujian (KTPU) sebagai syarat mengikuti Ujian Tulis.
3. Kartu Tanda Peserta Ujian (KTPU) harus diambil sendiri oleh peserta ujian di Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, dengan menunjukkan tanda terima penyerahan berkas. Apabila Peserta mewakilkan pengambilan KTPU kepada pihak ketiga, maka diperlukan Surat Kuasa bermaterai.
4. Pengambilan Kartu Tanda Peserta Ujian (KTPU) tanggal 14 Nopember 2009 – 17 Nopember 2009 dengan jadwal akan diumumkan kemudian melalui situs www.cpns. gunungkidulkab.go.id

E. PELAKSANAAN UJIAN TULIS
1. WAKTU DAN TEMPAT
Hari : Minggu
Tanggal : 22 Nopember 2009
J a m : 08.00 WIB s.d selesai
Tempat : Tempat ujian akan diumumkan pada tanggal 14 November 2009 di tempat pendaftaran dan Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Gunungkidul serta dapat diakses di situs resmi Pemerintah Kabupaten Gunungkidul. ( www.cpns.gunungkidulkab.go.id )
2. MATERI UJIAN
a. Tes Bakat Skolastik;
b. Tes Pengetahuan Umum, meliputi bidang : Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial, Budaya, Hankam, dan Hukum
c. Tes Substansi.
3. LAIN-LAIN
a. Seluruh proses pengadaan CPNS mulai proses pendaftaran, pelaksanaan seleksi sampai dengan penentuan kelulusan TIDAK DIPUNGUT BIAYA dan bebas dari praktek korupsi, kolusi, nepotisme serta pemalsuan dokumen CPNS.
b. Bagi pelamar yang terbukti melakukan perjokian dan atau memberikan keterangan PALSU dinyatakan tidak lulus/gugur dan akan dikenakan sanksi hukum sesuai ketentuan peraturan perundangan-undangan yang berlaku.
c. Tim Penerimaan CPNS Pemerintah Kabupaten Gunungkidul Tahun 2009 tidak melayani surat-menyurat.
d. Keputusan Tim Penerimaan CPNS Pemerintah Kabupaten Gunungkidul Tahun 2009 tidak dapat diganggu gugat.
e. Pengumuman Pendaftaran Penerimaan CPNS Pemerintah Kabupaten Gunungkidul Tahun 2009 ini diakses di situs resmi Pemerintah Kabupaten Gunungkidul. ( www.cpns.gunungkidulkab.go.id )

Formasi dan persyaratan lengkap:
1. Pengumuman Bupati
2. Lampiran Pengumuman Bupati (Formasi)

Informasi Lengkap dan Registrasi Online, kunjungi: http://www.cpns.gunungkidulkab.go.id/cpnsgk2009/

CPNS PEMKAB BANJAR

PENGUMUMAN
NOMOR : 810/ 784 -PSM.1/BKD
TENTANG
PENGADAAN PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH DARI PELAMAR UMUM
PADA PEMERINTAH KABUPATEN BANJAR
TAHUN 2009

Berdasarkan Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara RI Nomor : 41.P/M.PAN/9/2009 tanggal 7 September 2009 hal Persetujuan Rincian Formasi CPNS Daerah Tahun 2009 dan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor : 30 Tahun 2007 tanggal 27 Agustus 2007 Tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Pegawai Negeri Sipil, dengan ini diumumkan bahwa Pemerintah Kabupaten Banjar mendapat jatah pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah formasi tahun 2009 dari pelamar umum.

I. JUMLAH FORMASI

Jumlah formasi dan kualifikasi pendidikan yang diperlukan sebanyak 462 orang terdiri dari :
1. Tenaga Guru sebanyak 193 orang
2. Tenaga Kesehatan sebanyak 180 orang
3. Tenaga Teknis sebanyak 89 orang.
(Jumlah sebagaimana daftar lampiran )

II. PERSYARATAN DAN TATA CARA PENDAFTARAN
Calon pelamar yang memiliki pendidikan dengan kualifikasi sebagaimana tersebut pada lampiran serta berminat untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar, apabila memenuhi syarat dapat mendaftarkan diri dengan persyaratan dan tata cara sebagai berikut :

A. PERSYARATAN UMUM
1. Warga Negara Republik Indonesia yang berdomisili di seluruh Indonesia (di mana saja berada dalam wilayah NKRI)
2. Persyaratan usia :
a. Serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun pada 1 Januari 2010.
b. Setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Januari 2010
3. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang mempunyai hukum yang tetap karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.
4. Berbadan sehat dan bebas Narkoba.
5. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan dengan tidak hormat sebagai Pegawai Swasta.
6. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil.
7. Tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik.

B. PERSYARATAN KHUSUS :
1. Untuk formasi bidan diprioritaskan bagi PTT yang sudah bertugas di Kabupaten Banjar dengan melengkapi fotokopi SK pengangkatan sebagai PTT yang dilegalisir pada saat pendaftaran
2. Persyaratan minimal Indeks Prestasi Komulatif (IPK) dapat dilihat pada daftar lampiran pengumuman ini.

C. PERSYARATAN ADMINISTRASI PENDAFTARAN
1. Pelamar mengajukan lamaran tertulis yang ditujukan/dialamatkan kepada :

BUPATI BANJAR
Up. Kepala Badan Kepegawaian Daerah
Kabupaten Banjar
di-
MARTAPURA

2. Surat lamaran harus ditulis tangan dan ditandatangani sendiri oleh pelamar
3. Setiap pelamar harus menyebutkan dalam surat lamarannya formasi jabatan yang dilamar
4. Permohonan ditulis dengan TINTA HITAM (bolpoint Boxy/sejenisnya) di atas kertas double folio bergaris tanpa materai dan dibubuhi tanda tangan yang bersangkutan, alamat pelamar harus ditulis lengkap dengan Nomor rumah, RT/RW, Kode pos dan Nomor telepon/HP.
5. Permohonan dilampiri dengan :
1). Foto copy ijazah terakhir yang digunakan untuk melamar dan transkip nilainya yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang masing-masing 1 (satu) lembar serta memperlihatkan aslinya, tidak berlaku bagi calon pelamar yang menggunakan Surat
Keterangan Lulus.
2). Pas photo ukuran 3x4 cm sebanyak 4 lembar (berwarna atau hitam putih),
3). Foto copy Kartu Pencari Kerja (AK-I) yang telah dilegalisir serta memperlihatkan aslinya.
6. Permohonan beserta lampirannya dimasukan ke dalam MAP berwarna yaitu :
1). KUNING bagi pelamar guru
2). MERAH bagi pelamar teknis
3). HIJAU bagi pelamar kesehatan

Pada bagian map depan ditulis Nama, Pendidikan, Jabatan yang dilamar, Alamat lengkap, dan Nomor telepon/HP.

D. TATA CARA PENDAFTARAN
1. Pendaftaran dibuka setiap hari kerja dari senin s/d Sabtu :
Tanggal : 26 Oktober s/d 4 Nopember 2009
Waktu : 08.30 s/d 14.30 Wita (kecuali hari Jum’at dan Sabtu jam 08.30 s/d 10.30 Wita)
Tempat : Halaman belakang Kantor Bupati Banjar
2. Pelamar menyampaikan berkas secara langsung kepada Sekretariat panitia di halaman belakang Kantor Bupati Banjar dan hanya dilayani oleh petugas pendaftaran pada waktu dan tempat yang telah ditentukan.
3. Pelamar yang memenuhi syarat administrasi akan diberi nomor ujian yang disediakan oleh panitia dan dapat mengikuti ujian pada waktu dan tempat yang ditentukan panitia.

E. PELAKSANAAN UJIAN/SELEKSI
Pelaksanaan seleksi/ujian Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah akan dilaksanakan secara serentak se-Kalimantan Selatan pada tanggal 15 Nopember 2009, tempat akan ditentukan dan diberitahukan kemudian melalui pengumuman di BKD Kabupaten Banjar atau website Pemerintah Kabupaten Banjar : www. banjarkab.go.id.

F. MATERI UJIAN
1. Tes Kompetensi Dasar (TKD)
a. Tes pengetahuan umum
b. Tes bakat skolastik
c. Tes skala kematangan
2. Teknologi Informasi (TI)

G. PENGUMUMAN
Hasil tes diumumkan pada 15 Desember 2009 dan dapat dilihat pada Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Banjar serta website Pemerintah Kabupaten Banjar di : www. banjarkab.go.id

III. LAIN-LAIN
1. Bagi calon pelamar yang memiliki ijazah S-1 non keguruan, dapat melamar jabatan guru apabila memiliki akta mengajar (Akta IV) yang sesuai dengan kualifikasi pendidikan jabatan yang dilamar.
2. Bagi calon pelamar yang sudah mendaftarkan diri sebagai CPNS pada Pemerintah Provinsi atau Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan yang menyelenggarakan penerimaan CPNS, tidak diperbolehkan lagi untuk mendaftarkan diri pada penerimaan CPNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar.

Demikian pengumuman ini dikeluarkan untuk diketahui dan mendapat perhatian sebagaimana mestinya.

Formasi dan Persyaratan Lengkap, kunjungi: http://banjarkab.go.id/

CPNS PEMKOT SAMARINDA

PENGUMUMAN PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH (CPNSD)
DARI PELAMAR UMUM
FORMASI TAHUN ANGGARAN 2009
DILINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA SAMARINDA
Nomor : 811 / 0890 / BKD-I.1 / 2009

Berdasarkan Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor : 147.P/M.PAN/9/2009 tanggal 7 September 2009 Perihal Persetujuan Rincian Formasi CPNS Daerah Tahun 2009 dan Peraturan Kepala BKN Nomor 30 Tahun 2007 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil, dengan ini Pemerintah Kota Samarinda membuka lowongan pengadaan CPNS Daerah Formasi Tahun Anggaran 2009, jumlah formasi yang dibutuhkan sebanyak 267 orang dengan ketentuan sebagai berikut :

A. RINCIAN ALOKASI FORMASI DAN KODE PENDIDIKAN
Jenis jabatan, kualifikasi, kode pendidikan, golongan ruang, jumlah alokasi formasi, penempatan dan kode jabatannya dari lowongan yang dibuka sebagaimana tersebut dibawah ini :
DOWNLOAD DISINI

B. PERSYARATAN UMUM
1. Warga Negara Indonesia
2. Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa
3. Pada saat melamar berusia minimal 18 (delapan belas) tahun dan pada tanggal 01 Januari 2010 berusia maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun, dan atau berusia diatas 35 s/d 40 tahun (empat puluh tahun) bagi pelamar yang telah mengabdi kepada Instansi yang menunjang kepentingan Nasional secara terus menerus tanpa terputus-putus pada Instansi Pemerintah/Yayasan yang berbadan hukum selama 12 Tahun 08 Bulan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 98 Tahun 2000 tentang Pengadaan CPNS sebagai mana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2002 dan Keputusan Kepala BKN Nomor 11 Tahun 2002.
4. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil / Pegawai Negeri Sipil
5. Tidak berkedudukan sebagai anggota dan atau pengurus partai politik
6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil/Anggota Tentara Nasional Indonesia/Anggota Kepolisian Negara, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
7. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.
8. Sehat Jasmani dan Rohani
9. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah.
10. Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan.
11. Indeks Prestasi Komulatif (IPK) minimal 2,75 (dua koma tujuh puluh lima). (Khusus pelamar keguruan yang non kependidikan dengan menggunakan akte mengajar, IPK dilihat dari transkip nilai S1 bukan dari transkip nilai akte mengajar)

C. DOKUMEN YANG DISERTAKAN PADA SURAT LAMARAN
1. Biodata Pelamar yang telah diisi 1 rangkap
2. Pas Foto hitam putih terbaru ukuran 3 x 4 sebanyak 2 (dua) lembar (tidak boleh foto yang diambil menggunakan telpon genggam)
3. Surat lamaran 1 (satu) rangkap ditulis dengan tangan menggunakan tinta hitam sesuai dengan contoh/format yang tersedia di Kantor Pos.
4. a. Foto copy ijazah terakhir dan transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang dan bagi pelamar yang memiliki ijazah dari Perguruan Tinggi Luar Negeri, ijazah harus mendapat akreditasi dari Departemen Pendidikan Nasional, surat keterangan lulus tidak berlaku untuk melamar. b. Bagi pelamar formasi guru wajib melampirkan akta mengajar yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang. c. Bagi Pelamar Formasi Analis Tata Praja Wajib Melampirkan Akta Kepamongan yang telah dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang d. Bagi Pelamar yang berusia diatas 35 s.d 40 tahun harus melampirkan Surat Pernyataan dari Pejabat yang berwenang bahwa yang bersangkutan bekerja selama 12 (dua belas) tahun 8 (delapan) bulan dan Copy SK Honor yang dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang (Kepala Sekolah/Kepala Dinas/Ketua Yayasan)
5. Foto copy Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Dokter Pemerintah yang dilegalisir 1 (Satu) lembar.
6. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang dilegalisir 1 (Satu) lembar.
7. Foto copy Kartu Tanda Pencari Kerja dari Dinas Tenaga Kerja yang dilegalisir 1 (satu) lembar.
8. Foto Copy Kartu Tanda Penduduk 1 (Satu) lembar yang masih berlaku (bukan KTP sementara).
9. Bagi Pelamar wajib melampirkan amplop kosong yang telah ditempel pranko kilat dengan menuliskan nama & alamat jelas serta kode pos sebagai balasan dari Panitia untuk pengiriman nomor peserta tes yang lulus seleksi administrasi dan dimasukan kedalam amplop lamaran. Persyaratan lamaran sebagaimana tersebut diatas agar tata urutannya disusun dari butir 1 (satu) sampai dengan butir 9 (sembilan) kemudian distaples untuk memudahkan seleksi administrasi.

D. TATA CARA, TEMPAT DAN WAKTU PENDAFTARAN
1. Semua berkas lamaran dimasukkan kedalam amplop tertutup warna coklat dikirim melalui pos ditujukan kepada : WALIKOTA SAMARINDA Up. PANITIA PENGADAAN CPNSD BKD KOTA SAMARINDA TAHUN ANGGARAN 2009 PO BOX 75002 SAMARINDA
2. Proses penerimaan lamaran dimulai tanggal 20 Oktober sampai dengan tanggal 7 November 2009 (stempel pos), lewat dari tanggal tersebut dinyatakan tidak memenuhi syarat.
3. Pelamar harus mencantumkan NOMOR KODE JABATAN yang dilamar pada sudut kanan atas amplop surat lamaran, dan pelamar hanya diperbolehkan melamar 1 (satu) jabatan, apabila ditemukan ada pelamar yang melamar 2 (dua) jabatan atau lebih akan didiskualifikasi oleh Panitia.
4. Surat lamaran tidak diperbolehkan disampaikan langsung kepada Panitia Pengadaan CPNS Daerah Pemerintah Kota Samarinda Tahun Anggaran 2009 dan semua lamaran harus dikirim via Kantor Pos, apabila surat lamaran dibawa langsung maka pihak panitia tidak akan memproses sebagai peserta seleksi penerimaan CPNSD.
5. Bagi Peserta yang lulus seleksi administrasi akan mendapatkan nomor test yang dikirim oleh Panitia melalui Kantor Pos sesuai alamat yang tertera pada amplop yang ada prankonya.

E. WAKTU PELAKSANAAN DAN JENIS MATERI UJIAN
1. Pelaksanaan seleksi/ujian tertulis Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) dilakukan secara serentak pada tanggal 15 November 2009 pukul 08.00 Wita dan untuk lokasi ujian akan diumumkan kemudian.
2. Setiap peserta agar membawa Kartu Identitas (KTP/SIM), Pensil 2 B Asli, Penghapus Karet, Papan Alas LJK dan tanda peserta ujian CPNSD Tahun 2009 yang asli
3. Jenis Materi Ujian : a. Test Pengetahuan Umum b. Test Kematangan c. Test Bakat Skolastik
4. Pada pelaksanaan seleksi/ujian tertulis CPNSD setiap peserta agar berpakaian rapi (tidak memakai kaos oblong dan sandal serta tidak mengaktifkan Handphone)
5. Panitia Penerimaan CPNSD Pemerintah Kota Samarinda tidak melayani pertanyaan dan atau keberatan dari pelamar, semua keputusan mutlak berada ditangan panitia dan tidak dapat diganggu gugat. Demikian pengumuman ini kami sampaikan untuk diketahui dan disebarluaskan kepada mereka yang berkepentingan.

Formasi dan Persyaratan lengkap, kunjungi: http://www.bkdsamarinda.web.id/

CPNS PEMPROV DKI JAKARTA

PENGUMUMAN
Nomor : 1 TAHUN 2009

Dalam rangka mengisi lowongan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2009. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka kesempatan untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah dengan ketentuan sebagai berikut :

A. FORMASI YANG DIISI

JENJANG KODE PENDIDIKAN JUMLAH

Profesi PIO Psikolog ( Industri dan Organisasi) 14
Profesi PKS Psikolog ( Klinis ) 9
Profesi DOK Dokter Umum 110

S.1 TSB Teknik Sipil Bangunan/Stuktur 140
S.1 TSJ Teknik Sipil Jalan dan Jembatan 55
S.1 TSP Teknik Sipil Pengairan 64
S.1 TAR Teknik Arsitektur 138
S.1 TEL Teknik Elektro 93
S.1 TPL Teknik Planologi /Perencaan Wilayah dan Kota 62
S.1 TKO Teknik Komputer/Infomatika 82
S.1 TMS Teknik Mesin 76
S.1 TKI Teknik Kimia 64
S.1 TLK Teknik Lingkungan/Penyehatan 59
S.1 TIN Teknik Industri 41
S.1 TLS Teknik Lanscape 33
S.1 TGI Teknik Geologi 10
S.1 TRS Teknik Transportasi/Manajemen Transpotasi 70
S.1 AK1 Akuntansi 300
S.1 KES Kesehatan Masyarakat 61
S.1 MTL Manajemen Transportasi Laut 7
S.1 KIM Kimia 11
S.1 MTK Matematika 5
S.1 PTN Peternakan 5
S.1 BIO Biologi 2
S.1 FIS Fisika 2
S.1 GEO Geografi 7
S.1 ANE Administrasi Negara 10
S.1 ANI Administrasi Niaga 6
S.1 AGI Agronomi 8
S.1 DHN Dokter Hewan 4
S.1 EPN Ekonomi Pembangunan 30
S.1 EMN Ekonomi Manajemen 10
S.1 HIL Hubungan International 5
S.1 HPH Hukum Perdata/Ilmu Hukum 10
S.1 HTN Hukum Tata Negara 10
S.1 IPN Ilmu Pemerintahan 51
S.1 KSL Kesejahteraan Sosial/Sosiatri 36
S.1 KSI Komunikasi 70
S.1 ORG Olahraga 5
S.1 PER Perpustakaan/Kearsipan 25

D.III AK3 Akuntansi 544
D.III KOM Komputer 762
D.III BID Kebidanan 62

SLTA GTE Gantole 3
SLTA BLG Bowling 3
SLTA CTR Catur 3
SLTA JDO Judo 3
SLTA KRT Karate 3
SLTA LYR Layar 3
SLTA SLA Selancar Angin 3
SLTA PTB Panjat Tebing 3
SLTA RID Renang Indah 3
SLTA LCI Loncat Indah 3
SLTA SLM Selam 3
SLTA SNM Senam 3
SLTA SPA Sport Aerobik 3
SLTA SPR Sepatu Roda 3
SLTA TNS Tenis 3
SLTA WSU Wushu 3
SLTA TNJ Tinju 3
SLTA TKD Tae Kwon Do 3
SLTA PCS Pencak Silat 3

B. PERSYARATAN PELAMAR
1. Umum
a. Warga Negara Indonesia Yang Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan memiliki integritas yang tinggi kepada NKRI.
b. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon Anggota/Anggota TNI/POLRI.
c. Tidak berkedudukan sebagai Anggota atau Pengurus Partai Politik.
d. Tidak pernah diberhentikan sebagai PNS/Anggota TNI/POLRI baik secara hormat maupun tidak hormat.
e. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan Putusan Pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum tetap.
f. Memenuhi jenjang pendidikan dan kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan.
g. Sehat jasmani dan rohani dan bebas pemakaian narkoba yang dibuktikan dengan
Surat Keterangan Sehat dan Bebas Narkoba.
h. Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Berkelakuan Baik (SKKB) dari Kepolisian yang masih berlaku.

2. Khusus
a. Penduduk Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) yang dibuktikan dengan fotocopy KTP yang masih berlaku.
b. Lulus dari perguruan tinggi dengan ketentuan :
1). Untuk Kelompok Teknik & Kelompok Pengelola Keuangan dan Data Informasi
Lulus dari Perguruan Tinggi Negeri IPK Minimal 2.50 atau Lulus Perguruan Tinggi Swasta yang telah mendapatkan akreditasi minimal B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dengan IPK Minimal 2.70 .
2). Untuk Kelompok Kesehatan
Lulus dari Perguruan Tinggi Negeri IPK Minimal 2.70 atau Lulus Perguruan Tinggi Swasta yang telah mendapatkan akreditasi minimal B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dengan IPK Minimal 3.00.
3). Kelompok Administratif
Lulus dari Perguruan Tinggi Negeri IPK Minimal 2.70 atau Lulus Perguruan Tinggi Swasta yang telah mendapatkan akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dengan IPK Minimal 3.00.
Catatan :
Untuk ijazah Perguruan Tinggi Luar Negeri harus mendapat pengesahan dari Ditjen DIKTI disertai dengan konversi IPK ke dalam skala 4.
c. Menguasai bahasa Inggris dengan baik yang dibuktikan dengan melampirkan bukti hasil tes kemampuan bahasa Inggris sebagai berikut :
1) International TOEFL dengan nilai minimum 400.
2) IELTS dengan nilai minimum 4.0.
3) EPT dengan nilai minimum 400.
4) TOEFL Prediction dengan nilai 400
d. Ketentuan usia adalah sebagai berikut :
1) Bagi S1 usia minimum 18 tahun dan usia maksimum 35 tahun per 1 Desember 2009.
2) Bagi D3 usia minimum 18 tahun dan usia maksimum 28 tahun per 1 Desember 2009.
e. Persyaratan untuk olahragawan berprestasi adalah sebagai berikut :
1) Penduduk Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) yang dibuktikan dengan fotocopy KTP yang masih berlaku.
2) Berusia minimum 18 (delapan belas) tahun dan maksimum 35 (tiga puluh lima) tahun per 1 Desember 2009.
3) Berpendidikan SLTA dan sederajat yang dibuktikan dengan ijazah SLTA yang sudah dilegalisir
4) Memiliki prestasi nyata dengan medali baik di tingkat nasional maupun internasional, pada :
a) Asian Games atau Olimpiade/Para Olimpic, minimal Juara III/Medali Perunggu.
b) Pekan Olahraga SEA Games/Para Games, minimal Juara II/Medali Perak.
c) Pekan Olahraga Nasional (PON)/Pekan Olahraga Cacat Nasional (PORCANAS), sebagai Juara I/Medali Emas.
a. Persyaratan untuk Pelatih Olahraga Berprestasi sebagai berikut :
1) Penduduk Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) yang dibuktikan dengan fotocopy KTP yang masih berlaku.
2) Berusia minimum 18 (delapan belas) tahun dan maksimum 35 (tiga puluh lima)
tahun per 1 Desember 2009.
3) Berpendidikan SLTA dan sederajat yang dibuktikan dengan ijazah SLTA yang sudah dilegalisir.
4) Memiliki pengalaman sebagai pelatih yang menghasilkan Olahragawan Berprestasi baik nasional maupun internasional.

C. TATA CARA PENDAFTARAN/LAMARAN
1. Pelamar wajib memiliki alamat email yang aktif untuk mengikuti proses rekruitmen CPNS Provinsi DKI Jakarta.
2. Setiap pelamar harus melakukan Registrasi Online melalui situs resmi Pemprov DKI Jakarta di alamat www.rekrutmen.jakarta.go.id.
3. Setiap pelamar hanya diperkenankan registrasi hanya satu kali.
4. Setiap pelamar diminta untuk mengupload pas foto berwana terbaru dengan ukuran closeup 4 x 6.
5. Setelah mengisi form pendaftaran online, peserta yang memenuhi syarat akan mendapatkan account untuk memantau proses seleksi selanjutnya (id dan password dikirim melalui email pelamar).
6. Jika terdapat kesalahan pengisian data setelah pendaftaran online dilakukan, peserta dapat memperbaikinya dengan menggunakan account yang telah diberikan. Hati-hati data akan terkunci (tidak dapat diperbaiki lagi) jika peserta sudah mendownload form registrasi online.
7. Selanjutnya peserta wajib mengirimkan berkas kepada panitia yang berisi :
a. Hasil cetakan registrasi online :
1) Biodata pelamar yang telah dilengkapi pas foto Surat Penyataan yang telah ditandatangani pelamar diatas materai Rp.6000,-
2) Surat lamaran yang telah ditandatangani pelamar.
b. Lampiran Berkas :
1) Foto copy ijazah yang dilegalisasir oleh pejabat yang berwenang/Surat keterangan lulus (asli).
2) Foto copy transkrip nilai yang dilegalisasir oleh pejabat yang berwenang.
3) Fotokopi KTP (Hanya KTP Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi yang akan diproses).
4) Fotocopy sertifikat Tes Kemampuan Bahasa Inggris yang telah dilegalisir sesuai persyaratan (khusus jenjang pendidikan D3, S1 dan Profesi).
5) Khusus Olahragawan dan Pelatih Olahraga :
- Foto copy Piagam/sertifikat atas prestasinya yang dikeluarkan oleh
lembaga/induk organisasi olahraga yang berwenang.
- Foto copy sah sertifikat/piagam/surat keterangan dari induk organisasi
cabang olahraga atau lembaga yang membidangi keolahragaan.
8. Seluruh berkas lamaran disusun rapi dalam map jepit berlubang (snelhecter) dan
dimasukkan dalam amplop berwarna coklat. Susunan berkas diurut sebagai berikut
a. Biodata pelamar yang telah dilengkapi pas foto.
b. Fotocopy KTP (di steples di pojok kanan atas biodata peserta).
c. Fotocopy Ijazah yang sudah dilegalisir/surat keterangan lulus asli dari Perguruan Tinggi.
d. Fotocopy transkrip yang telah dilegalisir.
e. Fotocopy Sertifikat Tes Kemampuan Bahasa Inggris yang telah dilegalisir (khusus
jenjang pendidikan D3, S1 dan Profesi).
f. Surat Lamaran yang telah ditandatangani.
g. Surat Pernyataan yang telah ditandatangani diatas materai Rp.6000,-
h. Foto copy Piagam/sertifikat atas prestasinya yang dikeluarkan oleh lembaga/induk
organisasi olahraga yang berwenang (khusus untuk kelompok olahragawan dan pelatih olahraga berprestasi).
i. Foto copy sah sertifikat/piagam/surat keterangan dari induk organisasi cabang
olahraga atau lembaga yang membidangi keolahragaan (khusus untuk kelompok olahragawan dan pelatih olahraga berprestasi).
9. Panitia tidak menerima berkas selain yang disampaikan melalui PO.BOX dan data
lamaran dikirimkan melalui PO BOX sesuai dengan Kelompok.
a. PO BOX 4716 JAKARTA 10047 Kelompok Teknik.
b. PO BOX 4717 JAKARTA 10047 Kelompok Pengelola Keuangan dan Data Informasi.
c. PO BOX 4718 JAKARTA 10047 Kelompok Kesehatan.
d. PO BOX 4719 JAKARTA 10047 Kelompok Administratif.
e. PO BOX 4720 JAKARTA 10047 Kelompok Olahragawan dan Pelatih Olahraga Berprestasi.
10. Ketentuan warna map jepit berlubang (snelhecter) bagi pelamar adalah sebagai berikut
a. Kelompok Teknik, Map warna Merah.
b. Kelompok Pengelola Keuangan & Data Informasi, Map warna Kuning.
c. Kelompok Kesehatan, Map warna Hijau.
d. Kelompok Administrasi, Map warna Biru.
e. Kelompok Olahragawan dan Pelatih Olahraga Berprestasi, Map Warna Oranye.
11. Pada sebelah kanan atas map ditempel kode peserta. Pada sebelah kiri atas amplop ditempel kode peserta dan pada sebelah kanan bawah ditempel alamat pengiriman.
Kode peserta dan alamat pengiriman dapat didownload untuk selanjutnya digunting dan
ditempelkan sesuai dengan ketentuan yang tersebut diatas.

D. PROSES SELEKSI
Seleksi dilaksanakan tahapan sebagai berikut :
1. SELEKSI ADMINISTRASI
a. Berkas lamaran yang tidak lengkap dan atau tidak sesuai ketentuan akan langsung dinyatakan gagal administrasi.
b. Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan diumumkan di web dan diminta mendownload form Pengambilan Kartu tanda peserta ujian yang harus
dibawa pada saat Proses Daftar Ulang.

2. DAFTAR ULANG
a. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi diminta untuk melakukan daftar ulang ditempat yang telah ditentukan.
b. Untuk daftar ulang peserta diharuskan membawa form pengambilan kartu tanda peserta ujian yang dapat didownload melalui account masing – masing peserta yang dinyatakan lulus.
c. Pengambilan kartu tanda peserta ujian harus dilakukan sendiri oleh peserta dan tidak dapat diwakilkan.
d. Peserta yang tidak melakukan daftar ulang tidak akan mendapatkan kartu tanda peserta ujian dan tidak boleh mengikuti ujian tertulis.

3. UJIAN TERTULIS
a. Hanya peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan mendapat kartu tanda peserta ujian yang dapat mengikuti ujian tertulis.
b. Materi ujian tertulis terdiri dari :
1) Tes Pengetahuan Umum (TPU) meliputi : Bidang ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial dan Budaya, Hankam dan Hukum.
2) Tes Bakat Skolastik (TBS) meliputi : Kemampuan Verbal, Kuantitatif, dan Penalaran.
3) Tes Substantif (TS), meliputi; Keterampilan yang berkaitan dengan kompetensi jabatan/pekerjaan (untuk Kelompok kesehatan, teknik dan pengelola keuangan, kecuali D3 Komputer).

E. JADUAL PELAKSANAAN
1. Pengumuman di media cetak tanggal 23 Oktober 2009.
2. Registrasi online dimulai tanggal 24 Oktober 2009 pukul 09.00 WIB s/d 31 Oktober 2009 pukul 24.00 WIB.
3. Berkas lamaran diterima panitia melalui PO BOX selambat-lambatnya tanggal 2 November 2009 (cap pos)
4. Pengumuman hasil seleksi Administrasi mulai tanggal 5 & 7 November 2009.
5. Daftar Ulang/Pengambilan Kartu Tanda Peserta Ujian dilaksanakan pada tanggal 9 s/d 11 November 2009.
6. Pelaksanaan Ujian tertulis akan dilaksanakan pada tanggal 14 November 2009.

F. TEMPAT PELAKSANAAN
1. Daftar Ulang/Pengambilan Kartu Tanda Peserta Ujian:
Lokasi pengambilan kartu tanda peserta ujian akan ditentukan bersamaan dengan pengumuman hasil seleksi administrasi melalui website.
2. Lokasi Ujian Tertulis :
Lokasi ujian tertulis seleksi CPNS Pemerintah Provinsi DKI Jakarta adalah di Gelora Bung Karno, Jakarta sedangkan ruangan lokasi ujian akan ditentukan kemudian.

G. KETENTUAN LAIN-LAIN
1. Panitia tidak memproses setiap lamaran yang tidak memenuhi ketentuan yang
ditetapkan oleh panitia.
2. Berkas lamaran tidak dikembalikan dan menjadi milik panitia.
3. Pelamar tidak dipungut biaya apapun.
4. Keputusan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu-gugat.
5. Lamaran yang disampaikan sebelum pengumuman ini dibuat, dinyatakan tidak berlaku.
6. Biaya transportasi dan akomodasi selama mengikuti tahapan tes di tanggung oleh
pelamar.
7. Setiap pelamar yang memberikan informasi tidak benar dan bersifat merugikan dapat dituntut sesuai ketentuan yang berlaku.
8. Untuk membantu kesulitan teknis perihal proses pendaftaran di internet kami membuka jalur komunikasi melalui email ke alamat : Layanan@rekrutmen.jakarta.go.id. Segala bentuk korespondensi hanya dilakukan melalui alamat email tersebut
9. Pelamar yang telah dinyatakan lulus hingga tahapan akhir seleksi diwajibkan untuk membuat pernyataan diatas materai Rp. 6000,- berisi : pernyataan bersedia ditempatkan dimana saja sesuai dengan kebutuhan formasi dan tidak mengundurkan diri.
10. Pengumuman dan informasi lain yang berkaitan dengan seleksi Calon Pegawai Negeri
Sipil Daerah Provisi DKI Jakarta dapat dilihat melalui website www.rekrutmen.jakarta.go.id
11. Pengumuman kelulusan pelamar yang dinyatakan lulus ujian akan di umumkan melalui website www.rekrutmen.jakarta.go.id pada tanggal 2 Desember 2009.

Apabila anda memenuhi syarat dan bersedia memenuhi seluruh ketentuan serta peraturan diatas kami persilahkan untuk mendaftar.

Formasi dan Persyaratan Lengkap, kunjungi http://www.rekrutmen.jakarta.go.id/

CPNS PEMKOT SURABAYA

PENGUMUMAN
NOMOR : 810/5026/436.7.6/2009
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS)
DILINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA SURABAYA TAHUN 2009

Berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor : 510.P/M.PAN/9/2009, Tanggal 25 September 2009, Tentang Persetujuan Rincian Formasi CPNS Daerah Tahun 2009, Pemerintah Kota Surabaya akan mengadakan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sejumlah 577 Orang, terdiri dari 258 Orang Tenaga Pendidikan, 268 Orang Tenaga Kesehatan dan 51 Orang Tenaga Teknis dengan rincian sebagaimana dalam lampiran pengumuman ini.

A. PERSYARATAN
1. SYARAT UMUM
a. Warga Negara Indonesia;
b. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun;
c. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
d. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
e. Tidak berkedudukan sebagai calon/Pegawai Negeri;
f. Tidak sedang berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
g. Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan, sebagaimana tersebut dalam lampiran;
h. Berkelakuan baik;
i. Sehat jasmani dan rohani;
j. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Kota Surabaya yang ditentukan oleh Pemerintah Kota Surabaya;

2. SYARAT ADMINISTRASI
a. Surat lamaran ditujukan kepada Walikota Surabaya Jl. Taman Surya No. 1 Surabaya, ditulis tangan (bukan diketik) menggunakan huruf balok dengan menggunakan tinta warna hitam, sebanyak rangkap 3 (tiga), 1 (satu) ditandatangani diatas materai Rp. 6000,- (enam ribu rupiah), disertai dengan:
1) Pas foto terbaru (tahun 2009) hitam-putih, ukuran 4x6 dan 3x4 masing-
masing sebanyak 4 (empat) lembar;
2) Fotocopy ijazah dan transkip nilai (dilegalisir pejabat yang berwenang)
sebanyak 3 (tiga) lembar, dengan ketentuan :
a) Ijazah lulusan Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta, atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, dengan persyaratan :
Program Studi terakreditasi A minimum IPK : 2,75
Program Studi terakreditasi lainnya minimum IPK : 3.00
b) Ijazah yang diperoleh dari Sekolah/Perguruan Tinggi di luar negeri harus mendapatkan pengesahan atau penetapan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Departemen Pendidikan Nasional, khusus bidang Agama oleh Departemen Agama dan bidang Kesehatan oleh Departemen Kesehatan.
b. Foto copy Kartu Pencari Kerja (Kartu Kuning) yang masih berlaku dari Dinas Tenaga Kerja setempat dan dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang sebanyak 3 (tiga) lembar ;
c. Surat Keterangan Berbadan Sehat (terbaru) dari dokter Pemerintah, ditulis untuk keperluan “Pendaftaran CPNS”, 1 (satu) asli dan 2 (dua) fotocopy (dilegalisir pejabat yang berwenang);
d. Surat Lamaran beserta lampiran disusun rapi sesuai urutan diatas dan dimasukkan dalam map dengan warna :
- Merah untuk Tenaga Pendidikan.
- Kuning untuk Tenaga Kesehatan
- Biru untuk Tenaga Teknis

3. SYARAT KHUSUS
Bagi pelamar yang berusia diatas 35 (tiga puluh lima) tahun sampai dengan 40 (empat puluh) tahun wajib menyertakan fotocopy sah Surat Keputusan/bukti pengangkatan pertama sampai dengan terakhir dan dilegalisir pejabat yang berwenang sebanyak 3 (tiga) lembar dengan ketentuan sebagai berikut:
a. Telah mengabdi kepada instansi pemerintah/lembaga swasta yang berbadan hukum untuk kepentingan nasional sekurang-kurangnya 5 (lima) tahun sejak ditetapkannya Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2002 Tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 98 Tahun 2000 Tentang Pengadaan Pegawai Negeri Sipil, pada tanggal 17 April 2002 (minimal masa kerja 12 tahun terhitung mulai 17 April 1997 sampai dengan sekarang );
b. Masih melaksanakan tugas pada instansi pemerintah/lembaga swasta yang berbadan hukum tersebut sampai dengan sekarang (bekerja secara terus menerus dan tidak terputus )
c. Penentuan batas usia serendah-rendahnya dan setinggi-tingginya terhitung sampai dengan tanggal berlakunya pengangkatan Calon Pegawai Negeri (CPNS), yaitu sampai dengan Tanggal 31 Desember 2009.

B. PENDAFTARAN
Hari, Tanggal : Senin, 26 Oktober 2009 s/d Senin, 9 Nopember 2009
Setiap hari kerja kecuali hari Sabtu dan Minggu.
Pukul : 08.00 – 14.00 WIB
Tempat : Gedung Convention Hall
Jl. Arif Rachman Hakim No. 131-133 Surabaya

C. MATERI UJIAN
1. PENGETAHUAN UMUM
Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial Budaya, Hukum, Pertahanan dan Keamanan.
2. BAKAT SKOLASTIK
Kemampuan Verbal, Kuantitatif dan Penalaran.
3. SKALA KEMATANGAN
Kemampuan beradaptasi, Pengendalian Diri, Semangat Berprestasi, Integritas
dan Inisiatif.

D. PELAKSANAAN UJIAN
1. Hari/Tanggal : Sabtu, 21 Nopember 2009
Pukul : 09.00 WIB – Selesai
Tempat : (Sesuai dengan Nomor Tanda Peserta Ujian CPNS Tahun 2009)
2. KELENGKAPAN PESERTA UJIAN
a. Tanda Peserta Ujian CPNS Tahun 2009;
b. Pensil 2b;
c. Karet Penghapus;
d. Ballpoint;
e. Rautan; dan
f. Alas Tulis.

E. PENGUMUMAN HASIL UJIAN
Hasil ujian Penerimaan Calon Pegawai Negeri sipil Pemerintah Kota Surabaya akan
di umumkan pada hari Sabtu, 28 Nopember 2009.

F. LAIN-LAIN
1. Pelamar wajib datang langsung untuk menyerahkan Surat Lamaran;
2. Panitia tidak melayani/menerima berkas surat lamaran yang dikirim melalui Pos;
3. Bagi Pelamar yang menyampaikan surat lamaran sebelum dan sesudah waktu yang telah ditetapkan tidak dapat diterima dan dinyatakan tidak berlaku/tidak sah/gugur;
4. Pelamar bersedia menandatangani Surat Pernyataan bahwa apabila dinyatakan lulus dan mengundurkan diri sanggup mengganti biaya yang dikeluarkan Panitia sebesar Rp. 15.000.000,- (lima belas juta rupiah) untuk disetor ke Kas Daerah Pemerintah Kota Surabaya yang ditandatangani diatas materai Rp. 6000,- (enam ribu rupiah);
5. Berkas lamaran yang sudah masuk menjadi milik Panitia;
6. Pendaftaran tidak dipungut biaya apapun;
7. Pemerintah Kota Surabaya tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum mengatasnamakan Pemerintah Kota Surabaya atau Panitia;
8. Pengumuman dapat dilihat di Instansi jajaran Pemerintah Kota Surabaya serta
situs Pemerintah Kota Surabaya http://www.surabaya.go.id. Para Pelamar disarankan untuk terus memantau situs dimaksud;
9. Demikian pengumuman ini untuk diketahui dan disebarluaskan kepada masyarakat.

Formasi dan Persyaratan lengkap, kunjungi: http://www.surabaya.go.id/

CPNS PEMPROV JAWA TIMUR

Sesuai surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Tanggal 14 September 2009 Nomor 311.P/M.PAN/9/2009 Perihal Persetujuan Rincian Formasi CPNS Daerah Tahun 2009, dengan ini diumumkan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan mengadakan Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Tahun Anggaran 2009 dari Pelamar Umum, Olahragawan dan Pelatih Olahraga Berprestasi dengan rincian formasi sebagai berikut:
Kualifikasi Pendidikan
  • SLTA Sederajat (Pelatih/Olahragawan Berprestasi) 96 orang
  • SMF/SAA Farmasi 2 orang
  • D3 Analis Medis 1 orang
  • D3 Anasthesi 3 orang
  • D3 Kebidanan 2 orang
  • D3 Keperawatan 23 orang
  • D3 Perawat Gigi 3 orang
  • D3 Perekam Medis 2 orang
  • D3 Radiologi 3 orang
  • D3 Rontgent 1 orang
  • D3 Teknik Listrik 1 orang
  • S1 Akuntansi 8 orang
  • S1 Arsitektur 3 orang
  • S1 Biologi(Non Pendidikan) 1 orang
  • S1 Desain Produk Industri 1 orang
  • S1 Ekonomi - Studi Pembangunan 2 orang
  • S1 Ekonomi Manajemen 3 orang
  • S1 Fisika 2 orang
  • S1 Hukum 4 orang
  • S1 Manajemen Sumber Daya Manusia 2 orang
  • S1 Pendidikan Teknik Listrik/Elektro 1 orang
  • S1 Pendidikan Teknik Mesin 3 orang
  • S1 Perikanan - Budidaya Perairan 1 orang
  • S1 Perikanan 2 orang
  • S1 Pertanian - Hama dan Penyakit Tumbuhan 2 orang
  • S1 Pertanian - Pemuliaan Tanaman dan Teknologi Benih 4 orang
  • S1 Pertanian - Sosial Ekonomi 2 orang
  • S1 Pertanian - Teknologi Hasil Pertanian 1 orang
  • S1 Peternakan 2 orang
  • S1 Planologi 1 orang
  • S1 Sastra Inggris 1 orang
  • S1 Statistik 2 orang
  • S1 Teknik Arsitektur 1 orang
  • S1 Teknik Elektro 2 orang
  • S1 Teknik Informatika 8 orang
  • S1 Teknik Kelautan 1 orang
  • S1 Teknik Kesehatan Lingkungan 1 orang
  • S1 Teknik Kimia 2 orang
  • S1 Teknik Sipil 15 orang
  • Apoteker 4 orang
  • Dokter Umum 4 orang
  • Dokter Hewan 2 orang
  • Dokter Spesialis Clinical Pathology 1 orang
  • Dokter Spesialis Ilmu Bedah Anak 1 orang
  • Dokter Spesialis Ilmu Bedah Tulang (Orthopedic) 1 orang
  • Dokter Spesialis Ilmu Bedah Umum 3 orang
  • Dokter Spesialis Ilmu Bius (Anesthesiology) 3 orang
  • Dokter Spesialis Ilmu Forensik 1 orang
  • Dokter Spesialis Ilmu Kesehatan Anak 2 orang
  • Dokter Spesialis Ilmu Kesehatan Jiwa 4 orang
  • Dokter Spesialis Ilmu Penyakit Dalam 2 orang
  • Dokter Spesialis Ilmu Penyakit Jantung 2 orang
  • Dokter Spesialis Ilmu Penyakit Kulit dan Kelamin 1 orang
  • Dokter Spesialis Ilmu Penyakit Mata 3 orang
  • Dokter Spesialis Ilmu Penyakit Paru 5 orang
  • Dokter Spesialis Ilmu Penyakit THT 1 orang
  • Dokter Spesialis Ilmu Penyakit Urologi 2 orang
  • Dokter Spesialis Ilmu Saraf 2 orang
  • Dokter Spesialis Obsgyn 1 orang
  • Dokter Spesialis Pathology Anathomi 1 orang
  • Dokter Spesialis Radiologi 2 orang
  • Dokter Spesialis Radioterapi 1 orang
  • S2 Psikologi Klinis 2 orang
Persyaratan Pelamar
  • Berusia serendah-rendahnya 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun dihitung sampai dengan tanggal 01 Januari 2010;
  • Lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang terakreditasi oleh BAN-PT (kecuali kualifikasi pendidikan setingkat SLTA);
  • Memiliki kemampuan mengoperasikan komputer dasar (Word, Excel, PowerPoint);
Tatacara Pelamaran
  • Pendaftaran secara online dimulai pada tanggal 26 Oktober 2009 sampai dengan 9 Nopember 2009 dengan cara mengisi data identitas, kualifikasi pendidikan dan jenis formasi yang dilamar melalui media internet (link terlampir di akhir artikel ini)
  • Pelamar yang memenuhi persyaratan dapat mencetak nomor registrasi/pendaftaran melalui internet dan mengajukan surat lamaran.
  • Surat Lamaran (lihat contoh) ditujukan kepada Gubernur Jawa Timur cq. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur Jl. Jemur Andayani 1 Surabaya, ditulis tangan sendiri, menggunakan huruf latin dengan tinta hitam, diatas kertas double folio bergaris, tanpa meterai dan ditandatangani oleh pelamar.
  • Surat lamaran dikirim melalu pos tercatat mulai tanggal 26 Oktober 2009 sampai dengan 9 Nopember 2009 (stempel pos) dengan menggunakan sampul flate rate yang tersedia di Kantor Pos.
  • Pelaksanaan ujian direncanakan tanggal 21 Nopember 2009 di Surabaya dan hasilya diumumkan pada tanggal 28 Nopember 2009
http://cpns2009.jatimprov.go.id/

Saturday, October 24, 2009

Lowongan Kerja aman Safari Indonesia

A leading resort and themed park in Bali is seeking young, energetic, & professional candidates to be a part of our team, for the following exciting positions as:
Site Engineer

Responsibilities

Make sure that the document in hand is the correct designed and issued for construction, supervise the construction contractor to make sure that work is being carried out as designed and in accordance to standards, adhere to the design document, quality of work, the schedule, safety of the people, costs and more over to satisfy the consultant at a personal level.

Requirements

  • Bachelor degree (S 1) in Civil with GPA min 3.00 (4 Scale) from reputable university
  • 24 - 35 years old
  • Fresh graduate are welcome
  • At least 1-2 years of experience
  • Proficient in AUTOCAD, MS Office, Internet
  • Should possess creativity and outstanding presentation, Interpersonal skills, a high level of resourcefulness and the ability to work independently and in a group
  • Having a ‘hands-on’ approach to problem solving
  • Having a good knowledge about finishing material
  • Able to operate Theodolite tool
  • Able to ‘multi-tasking’, manage multiple issues and projects and skilled at time management
  • Flexible to work longer hours when required
  • To be placed in Bali
  • Would be able to start immediately
Architect

Responsibilities

Advising on the practicality of the project, preparing and presenting design proposals, keeping within financial budgets and time deadlines, producing detailed drawings from which costing are made, solving problems that might occur during building.

Requirements

  • Bachelor degree (S 1) in Architect with GPA min 3.00 (4 Scale)
  • 24 - 35 years old
  • Proficient in AUTOCAD, 3 D Max, MS Office, Internet
  • At least 1 years experience at similar level
  • Comprehensive knowledge of latest design, architecture mode & style
  • Have experience in design concept
  • Good analytical thinking
  • Strong in people management skills, interpersonal skills & good communication
  • Fluent in English both written and spoken
  • Flexible to work longer hours when required
  • To be placed in Bali
  • Would be able to start immediately
Marine & Freshwater Biologist

Responsibilities

Monitoring fish stocks and developing sustainable methods of Marine & Freshwater creatures.

Requirements

  • Bachelor degree (S1) in Biology, Biochemistry, or other science subject with GPA min 3.00 (4 Scale) or postgraduate study in marine biology
  • 24 - 35 years old
  • Computer Literate
  • Fluent in English both written and spoken
  • Good hands-on practical, analytical and decision-making skills.
  • Able to use a biological perspective to analyze complex problems including marine & freshwater creatures’ disease
  • Must care passionately about marine & freshwater animal and plant life.
  • Able to swim and dive
  • Good understanding about water ecosystem and its breeding
  • To be placed in Bali
  • Would be able to start immediately
All Candidates must be achievers, having clarity of thought, high sense of commitment, ready to work and contribute in teams, willing to take challenges and responsibility, energetic, enthusiastic and fast learner. Qualified candidates are encouraged to send application letter, CV, recent photograph to: recruitment@balisafarimarinepark.com . Only short-listed candidates will be invited via e-mail/phone for the Test and Interview. Should you need complete information please visit our website at the following link.This e-mail address is being protected from spambots, you need JavaScript enabled to view it

Lowongan Kerja Astra Honda

We are very large and diverse employer which represent 130 different companies and a total of 115.000 employees as at the end of 2007. Being that large we surely need the best and the brightest people who are willing to share their knowledge, skill and energy for the betterment of our company. Join with us! In line with our Corporate Aim "Prosper with the Nation", you are not just about to contribute to the success of Astra but also to the future of our nation.
Area Marketing Supervisor (kode: AMS)

Kualifikasi

  • Pria
  • Usia Maksimal 27 tahun
  • Pendidikan minimal S1 semua jurusan (fresh graduate are welcome)
  • Memiliki minat dan pengalaman di bidang sales dan marketing.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia.
  • IPK Minimal 3,0
  • Memiliki pengalaman organisasi
  • Dapat bekerjasama dalam tim.
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
  • Memiliki jiwa kepemimpinan
P3C (Program Pengembangan Pimpinan Cabang) (kode:P3C)

Kualifikasi

  • Pria atau wanita
  • Usia maksimal 27 tahun.
  • Pendidikan minimal S1 segala jurusan.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia.
  • IPK minimal 3,0.
  • Memiliki pengalaman organisasi.
  • Memiliki minat dan pengalaman di bidang marketing.
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik.
AR Controller (kode: AR)

Kualifikasi

  • Pria
  • Usia Maksimal 26 tahun
  • Pendidikan minimal D3 Akuntansi
  • Memiliki minat di bidang sales dan marketing.
  • IPK Minimal 3,0
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
  • Memiliki kemampuan interpersonal
Sparepart Salesman (kode:SE)

Kualifikasi

  • Pria
  • Usia Maksimal 26 Tahun
  • Pendidikan minimal SMU
  • Memiliki minat dan pengalaman di bidang sales dan marketing.
  • Memiliki dan bisa mengendarai motor
Internal Auditor (kode: IA)

Kualifikasi

  • Pria
  • Usia maksimal 27 tahun.
  • Pendidikan minimal S1 Akuntansi.
  • IPK minimal 3,0
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik.
  • Memiliki pengalaman organisasi.
Administrasi (kode:ADM)

Kualifikasi

  • Pria atau wanita
  • Pendidikan minimal D3 segala jurusan.
  • IPK minimal 3,0
  • Usia maksimal 24 tahun.
Technical Service (kode:TS)

Kualifikasi

  • Pria
  • Usia maksimal 27 tahun.
  • Pendidikan minimal S1 dari jurusan Teknik (industry atau mesin)
  • IPK minimal 3,0.
  • Memiliki pengetahuan tentang otomotif, khususnya motor.
  • Memiliki pengalaman organisasi.
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik.
Asisten Supervisor (kode: ASS)

Kualifikasi

  • Pria
  • Usia maksimal 27 tahun.
  • Pendidikan minimal S1 segala jurusan.
  • IPK minimal 3,0.
  • Bersedia untuk dilakukan psikotest di Jakarta.
Kirimkan CV, surat lamaran dan photo berwarna dengan mencantumkan kode posisi pada subject email paling lambat 31 Oktober 2009, ke: recruitment@hso.astra.co.id atau
HRD Departement
PT. Astra International – Honda
Komplek Astra International Ged. B lt. 5
Jl. Gaya Motor Raya No. 8, Sunter
Jakarta Utara

Untuk keterangan selengkapnya kunjungi link berikut ini

www.astra.co.id


This e-mail address is being protected from spambots, you need JavaScript enabled to view it

Pengin cari duit di internet? Baca ini...